Terpilih Aklamasi, Sri Syahril Jadi Nakhoda Baru JOIN Makassar

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar- Mantan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kota Makassar Sri Syahril, terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Muda) I DPD JOIN Makassar, Jumat, (01/04/2022).

Sri, sapaanya terpilih secara aklamasi setelah tidak ada calon yang mendaftar pada proses penjaringan dan penyaringan. 

Jalan mulus Sri sebagai nahkoda JOIN Makassar ia dapatkan usai menerima dukungan anggota organisasi wartawan di Kota Daeng. Sri adalah salah satu wartawan senior. Ia memulai menekuni profesi sebagai jurnalis sejak 1988. 

Ketua DPW JOIN Sulsel yang diwakil Direktur Pusdiklat JOIN Nasional Zulkarnain Hamson yang juga bertindak sebagai ketua Stering Commitee berharap JOIN di bawah kepemimpinan Sri bisa menjadi percontohan di Sulawesi Selatan. 

"Ketua JOIN harus punya mimpi indah. Ke depan JOIN Makassar harus mampu menjadi organisasi wartawan yang modern dan profesional. Tidak pernah memelihara wartawan-wartawan Bodrex. Kalau ada langsung tebas," tegas Zul, sapaan wartawan yang juga dosen ini.

Sementara itu ketua terpilih JOIN Kota Makassar Sri Syahril mengatakan, Makassar adalah wajah dan barometer dunia jurnalistik di Sulsel. 

"Di Makassar ini ada banyak wartawan yang bekerja di berbagai media lokal, nasional bahkan media asing. Maka dari itu, JOIN harus menjadi organisasi yang menghimpun dan membina wartawan yang lebih profesional," ujar Sri.

Sri bertekad anggota JOIN kedepan bisa bekerja secara profesional sesuai visi misi yang diusung "Maju bersama menuju profesionalisme Jurnalis online di era digital".

"JOIN adalah rumah besar bagi wartawan online. Mari kita sama-sama membesarkan organisasi ini. Mari menjadi sahabat masyarakat dan menyuguhkan berita-berita yang mengedukasi, berimbang dan tanpa hoax," tegas Sri. (rls)